Dec 29, 2008

Beethoven, love letters

Though still in bed my thoughts go out to you,
my Immortal Beloved,
now and then joyfully, then sadly,
waiting to learn whether or not fate will hear us

I can live only wholly with you or not at all
Yes, I am resolved to wander so long away from you
until I can fly to your arms and say that I am really at home with you,
and can send my soul enwrapped in you into the land of spirits
Yes, unhappily it must be so
You will be the more contained since you know my fidelity to you
No one else can ever possess my heart.. never.. never..

Oh God, why must one be parted from one whom one so loves.
And yet my life in V is now a wretched life
Your love makes me at once the happiest and the unhappiest of men
At my age I need a steady, quiet life - can that be so in our connection?

My angel, I have just been told that the mailcoach goes every day
Therefore I must close at once so that you may receive the letter at once
Be calm, only by a calm consideration of our existence
can we achieve our purpose to live together

Be calm - love me - today - yesterday
what tearful longings for you.. you.. you
my life.. my all.. farewell.
Oh continue to love me
never misjudge the most faithful heart of your beloved.

ever thine . . .
ever mine . . .
ever ours . . .

Ps: These letters were found in Beethoven's desk after he died. They were not addressed to anybody, so it is impossible to know who he was writing to. Historians feel they were written to a married woman who he loved dearly, and who was leaving the city at the time of these letters. And, don't forget..hehehe, this is the letter Mr. Big quotes at the wedding with Carrie in Sex and the sweet.

The Hunt is begin; Love Letters

I’ve been searching for the book of love letters that Carrie read to Mr. Big in Sex and the City: The Movie, was titled Love Letters of Great Men. But damn, I couldn’t find a book with that title. I've no source yet. Anyone could you help me ?

However I found this one.. The 50 Greatest Love Letters of All Time .Finally, I found other love letter collections, as well the book on Sex and the City: The Movie. Maybe that will have all the same love letters.

Anyway, this book so lovely amazing. Karena banyak nama-nama tenar yang mengungkapkan isi hatinya, pada pasangan yang sangat dicintainya. Oh, don't forget, I told you. It's separate with some part, yang berbeda-beda tiap bagiannya:

Tender Love
+ Wolfgang Amadeus Mozart to Constanze Mozart
+ Michelangelo Buonarroti to Vittoria Colonna
+ Harry Truman to Bess Wallace
+ George Bush to Barbara Pierce
+ Kahlil Gibran to Mary Haskell
+ Benjamin Franklin to Madame Brillon

Crazy For You
+ Ernest Hemingway to Mary Welsh
+ Zelda Fitzgerald to F. Scott Fitzgerald
+ Marjorie Fossa to Elvis Presley
+ Ludwig van Beethoven to the "Immortal Beloved"
+ Frida Kahlo to Diego Rivera
+ Ronald Reagan to Nancy Reagan

Painful Separation
+ Franz Kafka to Felice Bauer
+ Napoleon Bonaparte to Josephine Bonaparte
+ Abigail Smith to John Adams

Fire and Ice
+ George Bernard Shaw to Stella Camphell
+ Frank Lloyd Wright to Maude Miriam Noel

Forbidden Love
+ Elizabeth I to Thomas Seymour
+ Henry VIII to Anne Boleyn

*) Nama-nama diatas hanya sebagian dari yang ada. Saya tuliskan yang saya tahu/kenal saja.

Nah, kisah cinta tidak harus selalu ROMEO & JULIET saja kan ? Beberapa puisi dramatis juga ditonjolkan atas beberapa jenis hubungan. Seperti kegagalan hubungan, atau bahkan surat cinta yang belum tersampaikan (milik Mozart), dan juga gaya emansipasi cewek 'nyatain cinta' ke cowok (Abigail Smith istri John Adams, Presiden AS ke dua) dan surat cinta ke 'istri muda' juga ada, hehehe ( Henry III untuk Anne Boleyn, yang akhirnya jadi Ratu Inggris).

Wah, pokoknya top deh buku ini..
Buat kaum Adam mau nembak cewek incarannya, dan jelang Valentine, tapi susah berkata-kata, lidah kelu, malu jadi pujangga, otak susah mencari inspirasi, atau ingin menggombal yang tidak standart, Saya sarankan BELILAH BUKU INI !!

Sex and the City ; at the lates

" Well, nice husband . You've done !! great job !!"

Hihihi, pujian buat saya sendiri. Setelah hari ini, barusan aja berhasil menyaksikan Sex and the City the Movie, tanpa beranjak dari kursi, tanpa nyemil, tanpa alasan pipis, tanpa alasan sms-an dsb. Alasan-alasan wajib dan menu utama kalo diminta nemenin bini, nonton film drama-drama yang 'membosankan' (bagi saya). Inipun karena terpaksa, gak ada bini, dan gak ada tontonan lainnya.

"Tunggu dulu Rendra, where are you going, baru liat Carrie cs hari gini ???" Eits, ada alasannya Boss. Sibuk (belagu banget yak).

Actually, for your info... sudah mulai akhir bulan Mei lalu, bini kegirangan tau ada release SATC the Movie. Nah, parahnya selalu aja pengen ngajakin nonton di XXI (padahal filmnya sendiri juga lambaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattt banget masuk Surabaya). Sementara saya? hihi, malu diajakin liat. Akhirnya dia selalu ngalah ikutan nonton science-fiction, mulai James Bond, ampe Twilight. HMmmppph, dan betapa lega-nya saya, karena SATC cuma mampir bentar di XXI.

Tapi tunggu dulu, perburuan belum berakhir. Bukan bini saya kalo menyerah. Meski sudah liat bajakannya, tetep selalu minta dicarikan DVD originalnya. Hiks..pas ke Bali kemarin, akhirnya belikan dia sekalian (karena mau kasih surprise dikit gitu) meski ampe malu sama yg jual, karena dikirain "Cong" dan malah ditawarin serial komplit-nya. Setan Alas !!!

And today,
Benar juga kata bini. Ada beberapa hal yang ternyata bisa dipelajari dari sebuah film drama,yang notabene kadang dianggap cemen kaum Adam. Ada beberapa hal yang menarik dari Sex and the City the Movie (jangan dibahas kalo soal merek, pastilah). Seperti pertanyaan dari artikel Carrie, about Love ....
Setelah menemukan cinta, akan kau apakan cinta itu ??? hmmm, hard to answer it well.
Belum lagi buku yang membuat bini saya PENGEN, and I' m so curious too with that book
The 50 Greatest Love Letters of All Time

Wahh, tumben-tumben-nya yak, saya juga jadi sok puitis, romantis gini. Ok, saya akan posting beberapa puisi yang dibaca Carrie di film yang lambaaaaaaaaaaaaaaaaattt banget saya tonton. Sex and the City ; the Movie

for you my dear...

ever thine
ever mine
ever ours

my lovely wife

Ps: click the pic above, for SATC website

Dec 27, 2008

Meaningfull ; If I were a boy

If I were a boy
Even just for a day
I’d roll out of bed in the morning
And throw on what I wanted and go
Drink beer with the guys
And chase after girls
I’d kick it with who I wanted
And I’d never get confronted for it
Because they’d stick up for me

If I were a boy
I think I could understand
How it feels to love a girl
I swear I’d be a better man
I’d listen to her
Cause I know how it hurts
When you lose the one you wanted
Cause he’s taken you for granted
And everything you had got destroyed

If I were a boy
I would turn off my phone
Tell everyone its broken
So they think
that I was sleeping alone
I’d put myself first
And make the rules as I go
Cause I know that she’d be faithful
Waiting for me to come home

If I were a boy
I think I could understand
How it feels to love a girl
I swear I’d be a better man
I’d listen to her
Cause I know how it hurts
When you lose the one you wanted (wanted)
Cause he’s taken you for granted (granted)
And everything you had got destroyed

It’s a little too late for you to come back
Say its just a mistake
Think I forgive you like that
If you thought I would wait for you
You thought wrong

But you're just a boy
You don’t understand (yea you don’t understand)
How it feels to love a girl
Someday you’ll wish you were a better man
You don’t listen to her
You don’t care how it hurts
Until you lose the one you wanted
Cause you've taken her for granted
And everything you had got destroyed
But you're just a boy…

Well, i have no time to post it last month.. coz of "cruel-hard-work-activity". My wife so addicted with this smash single. I've been crazy of it..And I've been asking so many friends about this rocka-fella goodie a.k.a B Y C. And this is their answer/opinion ;

where can i start
this song is pretty dumb!
it is meaningful but who would want to be a boy like seriously!? (Fransiscca)

this song smells. why do you think most of boys have not fellings? this song is only talking about 10% of boys. if you don't understand that, you are too egoist to think about another person (like the boy descrived in the song) (Dewiq)

It's a great song, i think a lot of girls can relate to this song because sometimes it would be good to just.. be ourselves without having to worry what anyone thinks about, and without having to live up to standards (Jefrri a.k.a. Jupri item)

I like this song - and yes, it does make me think "yeah, I screwed up some time ago", and it is actually a relief hearing something that says "that's true, you did, feel what you gotta feel, do what you gotta do, and move on and be a better man". (Tommy)

There is nothing to actually hate about this song, it is honest and though it is somewhat one-sided, that's what it is to really hear someone out from the other side of your own perception of your own world where you think you knew everything and never thought you were wrong. (Melinda a.ka. Sweety Mommy)

ps: click the picture, to watch videoclip

Dec 4, 2008

Pilihan Tersulit ; tangisan penuh cinta

Bunga Kamboja

Bunga yang sangat lekat dalam benak saya mulai kecil, bertebaran di tanah-tanah makam..

Malam ini, sebelumnya kami tidak tahu apa yang direncanakan seluruh panitia penyelenggara acara. Tiba-tiba saja ada beberapa kuntum bunga kamboja di tiap-tiap penggalan lantai keramik khas ukiran Bali itu.

Ah, sial..... pasti ini model renungan-renungan malam yg gak jelas gitu deh. Batin saya. Saya berjanji, bahkan bersumpah, gak mau pakai nangis-nangisan segala seperti jaman saya ikut Paskibra waktu awal-awal di hari pelantikan dulu. Cemen.

Gak pakai nangis titik...!! tegas saya

Tiba-tiba, Mbak Mirna Head kota Makassar mematikan lampu (halah, gak penting).
" Teman-teman, selamat malam jelang pagi...Saya tahu semua lelah habis berjalan-jalan seharian dan diisi banyak kegiatan bersama. Karena itu saya ucapkan terimakasih karena sudah meluangkan waktunya"

Gak tahu dari arah mana, suara petikan dawai-dawai khas Cina (rasanya) tiba-tiba menjadi backing soundtrack situasi gelap itu. Hati saya masih saja bisa bercanda, menebak pemainnya adalah Kitaro.. (hehe MD diakalin).

"Ada beberapa kuntum Kamboja di depan Anda. Pilih dan ambillah satu bunga."
Kami semua menurut saja, dan memegang masing-masing satu bunga kamboja yg saya ingat banget, ini pasti yg berjatuhan di pinggiran kolam renang pagi tadi. Ya, PASTI.

"Teman, lihatlah jumlah kuntum bunga yang Anda pegang. Jumlahnya berbeda-beda. Jumlah orang-orang terkasih kita juga berbeda. Anggap jumlah itu mewakili, orang yang terdekat dengan hati Anda saat ini....bla.bla...bla.."

Saya masih menguap, ngantuk. Gak ngerti apa maksudnya. Saya hanya pilih, ANAK, ISTRI, AYAH, IBU, KAKAK.

Sampai...akhirnya suara mbak Mirna memandu kami lagi.
" Cabut satu-satu kuntum itu, bayangkan...siapa yg berani anda pertaruhkan, sampai terakhir diantara nama-nama itu, mana yang akan tetap menjadi prioritas hidup anda."

GOD.. it's really hard decission. Serta merta, air mata saya meleleh...Saya bingung harus pilih/cabut kuntum yg mana dan atas nama siapa. Mendapatkan 5 kuntum saja hati saya bingung, karena masih ada 1 Kakak saya lagi, sahabat-sahabat terdekat saya yang belum ter-cover dalam jumlah kuntum sialan itu (sial).

"Ayo beranikan, cabut mana yang berani kamu ikhlaskan....." tegas mbak Mirna.

Pertama, saya cabut kuntum KAKAK ...air mata saya meleleh di kedua pipi. Ingat masa kecil kami yg sangat benar-benar kompak tapi sekarang agak menjauh karena kesibukan masing-masing.

Kedua, saya cabut kuntum Ayah..dana pikiran saya langsung menerawang jauh, betapa susahnya dulu Ayah saya bejuang, bekerja, membesarkan Saya. Bodohnya, saya sendiri tidak ingat kapan tanggal ulang tahun Ayah saya...

3 pilihan tersulit, Ibu, Istri, dan putri saya....

Air mata saya semakin menjadi-jadi. Saya juga tidak perdulikan lagi, suara tangisan teman-teman disamping kanan-kiri dan depan-belakang saya....

Kali ini saya terisak-isak lagi...air mata rasanya menutupi seluruh pelupuk mata saya.
Saya tidak sanggup....saya tidak sanggup....untuk memilih mencabut kuntum yang mana.

Setelah sekian lama ...hening ....sepi. Hanya tangisan dan sesenggukan lirih saja. Sampai akhirnya...
" Teman...kita tidak pernah akan menyadari betapa berharganya orang lain, sampai kita benar-benar kehilangan mereka.

Jangan sampai kita kehabisan waktu memberikan kata cinta pada mereka, kasih sayang yang tulus, dan sentuhan-sentuhan yang kecil namun bermakna.

Saya yakin, kalian semua tidak sanggup mencabut semua kuntum itu...
Karena pada dasarnya kiata manusia yang baik dan penuh welas asih. Hanya kehidupan duniawi yang kadang membuat kita melupakan keberadaan mereka. Betapa pentingnya hidup mereka dan betapa bermaknanya mereka untuk keberadaan kita sampai detik ini.

Jangan lupa, rangkailah bunga-bunga itu. Jangan hanya lima, enam kuntum saja..Jadikanlah rangkaian penuh bunga, penuh kuntum yang mewakili semua orang terkasih kita. Dan jadikan hidup kita semakin berarti karena keberadaan mereka..."

...sampai acara selesai dan lampu dinyalakan pun...saya tetap menangis tersedu-sedu. Bukan hanya saya, semua....

tangisan itu...tangisan penuh cinta....