Apr 6, 2007

Jember...ku

JEMBER..

7 tahun yang berjalan ini, sungguh sangat memberikan arti bagi hidupku. Gambaran serta kiasan banyaknya makna kehidupan sudah aku lalui di Jember ini. Jujur, walaupun bukan asli darah Jember, mungkin kalo ditanya akupun tak akan pernah malu, bilang kalo aku orang J E M B E R . Hehehe sampe nekadnya Aku ikut ajang Gus & Ning (yang sekarang aku bilang gak penting, karena Cuma jadi ‘boneka’) Jember. Lucu juga kadang liat, ABGnya dengan logat Madura yang medok jadi bahan olok-olokan orang lain, padahal menurutku itulah indahnya Indonesia dengan segala macam khasanah budayanya.

Dengan segala kelebihan + kekurangannya, Aku terima semua pahit +manisnya pengalaman hidup di Jember ini. Mulai menjalani kehidupan di SMU 2 yg favorit itu, menjadi salah satu DJ Junior favorit di radio KISS FM dan membentangkan jalan yang lebar serta mengenalkan ku pada banyak hal. Pekerjaan, kenal dengan orang-orang baru, artis-artis yang Cuma muncul di TV itu, juga aroma profesionalisme, sahabat, keluarga, team work, tugas, beban jabatan, job description, dsb semuanya kian mendewasakanku dengan segala pengalamanku, walopun mungkin masih sangat miniiiiiiiiiiiiiiiiiim dibanding dengan yang lainnya. Yang lebih hebat, ga ada artinya mungkin, tapi lain bagiku.

Jember, yang istimewa dengan anti macetnya, sedikit gaya dengan banyak orang yang kenal Aku (astagfirullah, jauhkan riya’ dariku), dengan tempat makan-makan enaknya yang murah meriah, dengan EO-EO ato panitia event2 yang banyak duit dan ngajakin aku, Jember yang masih adem dengan banyak pohon dan sawah…Jember yang pernah dihiasi gadis-gadis manisnya, dan cerita mantan dengan cinta-cinta klise-ku, sampai akhirnya AKu temukan pendamping hidupku. AH…Jember-ku, Bantu aku untuk selalu mengigatmu….


Di Jember ini, Mekar sebelum waktunya….
Inget omongan banyak orang-orang dekat yang bilang hal itu ke Aku. Entah bermakna pujian ato kiasan yang mengejek, akupun tak tahu. Tapi kadang dalam seidkit sepi sendiri ku, kadang hatikupun juga bertanya “ Apa iya, seusia Aku ini sudah mendapatkan ujian-ujian dari-Nya yang beragam ini ?”
Ah….masa bodoh lah, yang penting aku sudah menghadapi dengan segala perjuangan dan pengorbanan yang hasilnya pun mungkin sepadan dengan yang aku terima saat ini.
Tapi semoga, jalan yang terbentang di depan sana yang mungkin Aku pun masih mereka-reka, ke arah mana yang benar, semoga aku mendapatkan yang terbaik, karena niatku BAIK. Titik

Semoga, Jember-Jember (kota-kota) yang lain, siap Aku taklukkan…dan akan kembali memberikan banyak kenangan yang mungkin kembali tak bisa Aku lupakan…

No comments: