Jul 31, 2007

Lowongan ? dimanakah kau ada?

Lowongan...?
Saya punya teman yang bentar-bentar tanya,
" Auh Ren, carikan lowongan pekerjaan dong, sulit nih cari lowongan"
" Gimana mas Rhey?, ada lowongan yang cocok gak buat aku?"
" Duuh, sombongnya ...kalo ada info bagi-bagi dong, jangan diambil sendiri"

Empet sampai dengarnya. Kata siapa lowongan susah
Banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk sekali diluar sana lowongan yang tersedia. Tinggal sesuai atau tidak dengan kapasitas kita, itu yang perlu dipertanyakan.
Saya bilang dan kadang juga memacu teman saya, untuk mencoba (kalau dia melihat dari kacamata saya).
Dia pengen banget melangkah tapi masih takut dan ragu....
Kepentok umur lah, ijazah lah, enak gak pekerjaannya lah...dsb
Justru malah ngulur2 waktu itulah yang akan memakan umur kita dan rasanya semakin tidak akan semangat memulai perjuangan yg masih diangan-angan itu. Ato kadang-kadang saya malah mikir dia cuma gaya sok nanya biar keliatan 'semangat' untuk pergi dari tempat lamanya? Ah masa bodoh....mungkin dia akan 'mati tua' ya di tempat kerjanya itu (yang katanya, kalau pas lagi ngeluh...seperti rintihan TKI tertindas majikan).

Hey Bro !!
Waktu itu kejam dan berjalan ceeeeeepat sekali. Kita bisa dilibas kalau emang gak berani-berani melangkah.
Ribuan lowongan itu ada, apa salahnya mencoba 10 diantaranya, atau 100 diantaranya , atau lebih bahkan. Ah, gak mungkin rasanya satupun tidak direspon....tinggal liat faktor keberuntungan dan doa aja. Tinggal langganan koran edisi Sabtu-Minggu, liat internet, milis dsb.

Sampai kemarin, telpon terakhir tanya kabar. I said, my life is good , (I mean) maybe more better.
Dia yang ternyata masih bertahan 'di tempat' kerja lama nanya,
" Mas Rhey, lowongannya gimana ?"

deng !!



No comments: