May 24, 2013

Passion yang lenyap


Beberapa waktu lalu, saya posting twitter :

"Saya hanya kadang takut,hari dimana tiba-tiba 'passion' saya lenyap."

"Jikalau passion-mu akan sesuatu lenyap seketika, saat itu juga mungkin kamu merasa tak ada peduli. Sedikitpun. Mungkin."

"Passion mu, dihatimu. Saat semakin banyak luka mewarnai, hatimu akan rapat bagai tutup tanpa sekat."


Banyak respon teman-teman yang muncul. Beragam. Semua dengan pendapat dan pembenaran masing-masing.

Tapi apakah pertanyaan itu bisa terjawab ? 
Adakah kamu mengalami sama takutnya denganku, saat itu terjadi.
Passion yang kita cintai, impikan. Sesekali menjadi yang sangat kita agungkan.
Dimana ada nama waktu yang menjadi sangat egois dan meluruhkan passion kita itu.

Passion  menjadi kombinasi antara kenikmatan, makna dan perasaan. Entah dalam pekerjaan yang kita jalani atau dalam bentukan kegiatan lainnya dalam kehidupan yang ada ini. Mungkin yang masih berumur sekolah, menjadi lebih sempit ke passion memilih jurusannya. Dalam pekerjaan, mungkin menjadi pilihan karir sesuai dengan passionnya.

Saat beberapa waktu lalu passion saya berubah. Apakah saya menjadi salah ?
Apakah benar passion menjadi bawaan yang sangat murni didalam hati kita dan tidak bisa tergantikan ?
Lalu apakah salah passion saya berubah sesuai keinginan dan menyesuaikan dengan kemauan jaman?

Mungkin kamu yang bisa menjawabnya. Kita sendiri.

Semua tergantung hatimu, ingin merapikannya, atau ingin membuyarkannya. Memahami. Sesekali. Mengamini, mungkin ada passion lain menanti,



2 comments:

Ms Mushroom said...

hehehe, agak bingung juga ya jawabnya, passion itu apa juga kadang susah dimengerti.
aku pernah punya passion akan tulis menulis, entah itu disebut passion atau tidak, yg pasti sekarang aku merasa itu bukan duniaku lagi.
Lalu sekarang, aku fokus di dunia crafting, harapannya sih ini passionku, but I don't know, mungkin passion itu akan selalu ada kalau ditekuni dan nggak malas melakukannya, atau ngerasa nggak bisa lepas dari hal itu, kali ya ... mungkin suamiku passionku, ihik :p

RheNdRa said...

Dear mbak Fenty :)

Haha believe it or not.. kmrn aku nulis itu, sambil multi tasking baca beberapa artikel mu yang seru-seru itu .. ehh ndilalah kok ya di comment punyaku ..

haha seru ya bikin tas owl, suami ikutan jaga stand, sampe jalan2 ke rumah turi semuaa aku baca :) nice to see you pregnancy too. Istriku juga jalan 5 bulan mbak :))

salam buat masrum nya..