Oct 5, 2006

Me Vs JUKIR !!



Huh…kesel, sebel, dengki, iri, dendam, mengancam………(Halahh..)

Pernah ga’ sih merasa jengkel ma tukang parkir? Mungkin pas ke pertokoan, tempat makan, tempat nongkrong, pasar, atau dimanaaaaaaaa pun pasti pernah kasih duit parkir kan ?
Awalnya akuw ga’ terlalu memperdulikan soal Jukir yang ‘nagih’ duit pas kita ‘numpang’ di tempatnya. Yah itung2 ongkos tempat + jagain.

Yang membuat jengkel…urusan ‘besaran’ uang yang ditarik berbeda. Kadang untuk motor 250, 300, 400, ato bahkan 500. Untuk mobil kadang 500, ato 1000. Dan yg membuat pengen gigit mereka, besaran uang yg ditarik beda dg jumlah yang tertera di karcis nya.


Jujur, aku jengkel…
I don’t like someone cheated on me.


Pernah, suatu saat aku sering beradu mulut (malu-maluin yah…) berargumen ato berdebat tepatnya dg JUKIR, gara2 minta kembalian gak dikasih, kurang, dsb. Gak tertib deh pikirku. Satu kejadian buatku, yg agak membuat ‘trauma’ ma JUKIR, pernah nih dg mata kepala ku sendiri, akuw lihat orang kehilangan sepeda (histeris tepatnya) dan meminta pertanggung jawaban JUKIR, dg santai pas ada petugas keamanan2 datang mereka ngeles dg alasan "Bukan urusan + tanggung jawab JUKIR atas kehilangan, karena cuma ongkos numpang tempat ajah "


WHAT ?? berarti keamanan, disisi mana?


Lucunya nih, topik ini pernah akuw bahas di topik siaran KISS GOOD MORNING. Soalnya aku melihat jumlah rupiah yang seharusnya kita bayarkan untuk JUKIR di Papan pengumuman yg baru ajah di pasang tapi masih dikit banget. Setelah On Air (mungkin orang2 yg bertanggung jawab atas pemasangan info utk masyarakat tsb denger morning show-ku kale…hehehe) akhirnya banyaaaak sudah di pasang diberbagai tempat strategis di ruas kota Jember. Di pertokoan rame, pasar dsb. Intinya sosialisasi perlu di galakkan. Biar kita sebagai ‘pelanggan’ tidak merasa dirugikan. Titik.


Ohya, sebegitu berapi-apinya akuw ngobrolin duit parkir…jangan segan-segan ngasih uang pas pada mereka, kalo kenyataannya sesuai :
PERDA NO 10 TAHUN 2000 (tentang ketentuan uang parkir)
Untuk Roda 2 CUMA Rp. 200
Untuk Roda 4 CUMA Rp. 500


Trusss…penting juga, karena nempel jd satu tulisannya
PERDA NO 37 TAHUN 2005 ( tentang TAXI )
Flagfall Rp. 4.000
Per Km Rp. 2.500
Tarf Min.Rp. 1.000


Jujur nih, masalah uang parkir bukannya PELIT. Tapi menurutku membiasakan budaya tertib peraturan ajah. That’s All .

No comments: