Nov 13, 2011

Sophia Latjuba & Liberty


Sophia Latjuba bercerai ? AGAIN ? kembali ke Indonesia dengan karirnya ?
Mmm, tidak mau terlalu membahasnya dari sisi ini, karena cukup tayangan gosip saja deh yang perlu berkoar-koar tentang hal ini. Cukup cerita konyol, masa lalu yang "kuhabiskan" dengan mbak Sophie ini.

Tanya nih, apa coba yang kamu bayangkan dari seorang sosok Sophia Latjuba? Sebagai golongan pria, kita pasti menilai secara kasat mata dengan penampilannya sejak era menyanyi solo, bersama Chrisye, hingga sekarang, kecantikannya tetap nampak fantastis. Oke, saya mulai percaya bahwa kecantikan abadi itu ada. Berbeda dengan artis yang kecantikannya ditopang suntikan silikon cair yang suka lari kemana-mana :))

Sophia latjuba saya kenal sejak saya duduk dibangku SD ato awal SMP, 15 tahun silam. Widih kalo gini tua banget rasanya waktu saya masih sempat tinggal di Blitar. Disitulah kekonyolan bersama Mbak Sophia Latjuba ini dimulai.

Jaman itu kalo ga salah sedang hits-nya majalah Liberty. Hahaha.
Majalah yang kala itu bila dibaca anak SD seumuran saya, bisa bikin deg-deg ser. Mulai dari istilah-istilah vital, hingga iklan obat-obatan keperkasaan, ataupun cerita-cerita yang bisa bikin keringet dingin dan jantung deg-deg ser.

Hingga pada akhirnya semingguan setelah saya habis menjalani sunat (nah lo), kakak laki-laki saya, datang kerumah. Dia sama bengalnya dengan saya waktu itu, ngompor-ngomporin "Kalau sudah dewasa berarti harus suka gambar orang dewasa juga"

DAN, finally.

Gatau kesambet setan apa. 2 bocah cilik yang masih labil imannya kala itu (haha).
Dengan niat gesit dan semangat 45, naik sepeda sejauh 25kman lebih, untuk membeli majalah LIBERTY sodara-sodara !!! Kakak saya melihat iklan di koran, kalau edisi waktu itu, berhadiah poster Sophia Latjuba telanjang.

Kampret..

Duit sumbangan orang-orang dari sunatan yang harusnya mau saya pake beli Nitendo, harus berkurang untuk beli majalah itu, yang seinget saya lumayan menguras kantong harganya.

Sampai di rumah, setelah bersepeda siang bolong dengan terik matahari + habis sunatan sodara-sodara !! Saya + Kakak membuka majalah masing-masing (Yes, kami masing-masing membeli majalah Liberty sendiri, dmei faktor kepuasan tanpa saling pinjam).

Dan akhirnya, baru tau kalau kata-kata kakak saya benar.
OOooo ini to Sophia Latjuba. Tapi mana telanjangnya ?? Wong duduknya juga bersila gitu !!!

Asem...kesel...kecewa..seneng ..dan konyol semuanya jadi satu. hahahahaha.
Dan sampai beberapa bulan kedepannya, saya pajang poster itu, tertutup baju-baju digantungan balik pintu kamar.

Ya, saya memang 'diperdaya' Sophia Latjuba ...




*) Pose gambar diataslah 'bonus' majalah Liberty waktu itu. Nemuinnya hasil googling sih + saya edit dikit pake instagram :)

No comments: