Nov 16, 2011

Taman Apsari - Surabaya



Seumur-umur tinggal hampir 5 tahun di Surabaya 'tercinta' ini, belum pernah saya 'mampir' di area Patung tegap kokoh ini berdiri, tepat di Taman diseberang gedung Grahadi Surabaya. Sekalinya lewat cuma selintas aja, saban hari menuju kantor seringnya terjebak kepadatan di depannya. Belum lagi kalau ada upacara peringatan hari khusus, pasti area ini di block dan full kendaraan.

Penasaran, pengen mampir dan berfoto (halah). Finally tadi siang sempat mampir, kongkow-kongkow ga penting sama teman sekantor, sambil nikmatin rokok + cuaca panas yang jahanam *ehh.

Mmm, Taman Apsari ini menurut saya tidak terlalu 'bagus lagi', mungkin juga kalau dulu pas dalam kondisi bagus saya ga tau :). Banyak pohon atau bunga yang lumayan kurang terawat, dibandingkan dengan taman-taman perumahan elit di Surabaya yang benar-benar di-maintain sedemikian rupa, belum lagi lapangan sepak bola atau entah badminton, atau apa (gapaham bentuknya krn agak gajelas), nampak agak kotor. Masih ditambah ada beberapa orang tiduran + ada juga yang pacaran siang bolong dibawah terik matahari *waaduh

Paling mencolok adalah patung Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo atau dikenal dengan nama Gubernur Soerjo, Pahlawan Nasional Indonesia dan Gubernur pertama Jawa Timur yang membuat perjanjian gencatan senjata dengan Komandan pasukan Inggris Brigadir jendral Mallaby di Surabaya pada tanggal 26 Oktober 1945.

Anyway, semoga tempat ini bisa lebih 'adem' dan asri lagi someday.
Selain patung Suro + Boyo yang fenomenal itu, dan jadi 'ikon' kalau foto mampir Surabaya, jangan lupa mampir sini juga ya :)

No comments: