Dec 31, 2012

Seberapa Jauh Melangkah?



Hampir saja, waktu tinggal sesaat menutup 2012. 
Entah pengharapan atau doa yang masih belum terkabul. Bisa jadi harapan dan mimpi-mimpi kita belum terwujud semua. Aku juga. Mungkin kamu ? sama.

Toh, kata orang Tuhan mengabulkan doa kita dengan 3 cara :
- Menjawab iya dan langsung mewujudkannya
- Menjawab iya dan akan mewujudkannya disaat yang tepat
- Menjawab tidak dan akan menggantikannya dengan yang lebih bijak

Ahh, jangan pernah mengukur hitungan syukur. Karena tanganku dan seluruh jemarimu takkan pernah mampu menghitung mundur. Segala anugerah benar-benar hadir dalam beragam cara yang kita tidak akan pernah mampu menghitungnya.

Tentang impian dan harapan. Beberapa kali terucap atau 'posting' harapan di blog, dan terwujud beberapa hal itu kemudian. Dihari-hari yang tidak pernah saya duga, namun penuh cita karena saya merasa tepat dihadirkan-Nya. Dulu saya hanya meminta bahagia. Itu saja. Tapi kadang Tuhan ingin kita memperjelas harapan kita tentang definisi 'bahagia' itu. Bahagia dalam hal apa ? saat apa ? kapan ? dimana ?  dst.

Pertanyaan-pertanyaan itu yang harus terus kita definisikan agar kita benar-benar mampu merasakan saat 'kebahagiaan' itu terwujud. Apakah benar sesuai pengharapan kita. Tinggal 'sebutkan apa yang paling mahal kita mau, dan berusaha sambil menunggu waktunya tiba.

Tahun baru sebentar lagi akan mulai.
Dan saya sudah mulai menghitung doa dan harapan saya.
Iya, untuk #2013 besok.

Kamu ?

2 comments:

tita said...

Tapi kok makin kesini ceritanya makin pendek, *penurunan *soktauseason2

Bang Jay Ngeblog said...

bahagia dari kita sendiri datangnya Manfaat Susu