Oct 20, 2007

Di test Tuhan

Pernah gak rasanya di test sama Tuhan??
Meski gak gede-gede banget bentuk "ujian"Nya.

Beberapa waktu yang lalu.
Pas ambil duit di atm Mandiri, Royal Plaza..Saya butuh banget uang. Limit lumayan mepet. Rasanya pengen teriak "Hello...everyones.....anybody have much money ?? Pinjem dong !!" (*sambil kacakpinggang). Saya lupa, waktu itu butuh buat apa.
Kembali ke mesin atm, waktu giliran Saya, sepi tanpa antrian. Pas mau insert card, eh...monitor masih menunjukkan;


APAKAH ANDA INGIN MELANJUTKAN TRANSAKSI
TEKAN >> >>IYA
TEKAN>>>>>TIDAK

Ya ampun...jujur rasanya hati dag - dig - dug - derr.
Mana Saya butuh duit lagi. kalo mungkin bisa muncul kaya di sinetron, pasti sebelah kiri muncul Devil dan sebelah kanan muncul Angel. MMmmmmmm...nungggu lama, antara iya dan tidak. Cemas - takut - deg degan - tangan dingin - banyak dah.
Ah, gak ada yang liat. Saya pencet IYA. Cek SALDO. Bujuubunneng,saldo nya apa saya gak salah baca - liat - dan mata juga sehat.
782.000.000,00 deretan 6 nol, angka yg tidak sedikit. Apalagi kalo gak salah ingat, sebelumnya 'hanya' anak muda biasa, nasabah sebelum saya.

AHH REJEKI ....

Tapi, tiba-tiba Saya ingat....kalo saya yang someday kehilangan bagaimana ya??
Ah ...CANCEL. Tiba-tiba, saya memutuskan. TIDAK. meski hati sempat perang teluk, saling beradu argumen. Alhamdullillah, hati saya masih tebel iman.

Wuih, kalo tahu rasanya legaaaaaaaaa banget sesudah memutuskan TIDAK. Sama juga waktu Saya nge-net beberapa waktu lalu. Saya butuuuuuuuhhh banget flashdisk. Karena bawa tapi penuh data, gak cukup buat nyimpan..Ujian kembali muncul. Ada flashdisk nyangkut, masih nyantol di PC sebelah saya. baru ditinggal user-nya. Ah, kalo saya samber dalam tempo sesingkat-singkatnya, pasti nobody knows. Krn situasi ramai.

Seperti biasa, pergumulan batin terjadi. Lammmaaaa, sampai akhirnya si empu-nya flashdisk datang. Ingat kali kalo ketinggalan. Untung, gak jadi ambil. Betapa malunya kalo diarak keliling kota, dengan label pengutil flash disk... Amin iman saya masih kuat nahan.

Ennnggg...kamu pernah gak di tes Tuhan ??

No comments: