Jul 20, 2008

Bermimpi di Kampung Sampireun

Hmmmphhh..
Beberapa waktu lalu, tumben-tumbennya bapak sms kasih tau. Dapat 'jatah' seperti biasa, voucher gratisan dari 'pabrik'nya kerja. Ceritanya bapak dapat voucher 2 X akhir pekan, tanggal 20-21-22 Juni dan 4-5-6 Juli lalu. Hiks..tapi kali ini tidak bisa memanfaatkannya, karena “pabrik” tempat saya kerja sungguh – sungguh tidak bisa diajak kompromi. Atau lebih tepatnya, susah buat di tipu-tipu. Selain memang jadwal ketat, biasa....saya ogah repot sama mulut-mulut yang rese' Tapi sekedar ngobatin hati, it's okelah lihat gambar-gambarnya doang. Karena teman-teman saya ternyata banyak juga yang sudah pernah mampir ke tempat ini.

Kampung Sampireun namanya, yang terletak di Kampung Ciparay desa Sukakarya Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kalo keluar tol Cileunyi kurang 30km an lagi – mengarah ke masjid Tarogong – trus ke Tugu Simpang Lima, 11 km an lagi lanjut dah arah ke Sampireun.
Kampung Sampireun diambil dari nama Situ (Danau) Sampireun (dalam bahasa Indonesia berarti Tempat Singgah). Danau ini memiliki sumber mata air yang cukup besar yang masih dimanfaatkan masyarakat setempat untuk mengairi sawah-sawah. Masih ditambah di satu sudut, dipertahankan kebun bambu yang menambah nuansa sejuk dan tenang dengan suara gemerisiknya. Pokoknya konsep unik “Back To Nature” Kampung Sampireun menjadi tempat favorit dah, buat yang berbulan madu dan untuk meluangkan akhir pekan bagi pribadi-pribadi yang membutuhkan istirahat dari rutinitas sehari-hari di kota besar. Hehehe Sekarang kan emang lagi musim wisata back to nature, sok-sok begaya ala orang kota yang 'ajaib' tiba-tba muncul di desa. Lihat sawah, mandiin kerbau, nyebrang sungai, nanam padi, dsb. Pokoknya patut dicoba dah....
Menampilkan keindahan tema pedesaan, kawasan kampung ini memang layak dicoba untuk relaksasi. Menjauhi hingar bingar tempat dugem, macetnya perjalanan di perkotaan, makanan-makanan 'kotor' junk food, dan bawelnya wanita-wanita salonista. Karena di kampung Sampireun ini, dijamin kamu bakal betah dan merasa TIDAK MAU KEMBALI KE KANTOR YANG BIKIN STRESS itu....hehehe sok kaya PR-nya aja.

DAMN !! saya sangat menyesal tidak memanfaatkannya voucher itu..andai saja tidak ada masa Expired..hehehe. Sumpah, saya berjanji pada diri saya sendiri dan Pancasila (whatt??) untuk meng-agendakan BERLIBUR ke KAMPUNG SAMPIREUN someday I will....promise !!!

Ps: buat Tama, Dena, Lusi dan ko' Yoan..hiks. Jangan pamer foto-foto aja dong. Ajakin yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

2 comments:

bintangtary said...

wah rugi ren vouchernya ga dipake..kampung sampireun teh meni bagus pisan..atau vouchernya kirim ke aku aja gimana? hehehe...

Tuan Toshiro said...

Pabrik apa yg ketat itu? pabrik textil? huehehe..