Jan 19, 2007

Ayo Melangkah !!



Coba kita kembali mengingat-ingat, apa saja yang membuat kita merasa 'bosan' menjalani kehidupan.

- Putus hubungan dengan pasangan,
- Pekerjaan yang berantakan,
- Karir yang mungkin tidak sesuai harapan,
- Kekayaan yang tak kunjung sama dengan impian,
- Monoton nya segala sesuatu yang kita jalani,
- dan masih banyak lainnya.

Segala masalah yang menghalang perjalanan kita rasanya pengen kita sikat habis-habisan. Biar lancar dan mulus kaya di jalan tol.

Btw, Saya juga pernah 'menangis darah' (istilah untuk sedih saya yang rasanya menjadi TERBURUK dalam sejarah sedih Saya dan kendor semangat buat apapun) meratapi kepergian Pacar yang ternyata Dia ngaku balik lagi sama mantannya.

Berhari-hari bahkan berbulan-bulan sepertinya Saya tidak memiliki semangat untuk apapun, dan nggak mau melakukan apapun. Nasehat-nasehat dari teman, sodara dan siapa pun rasanya emang sudah kebal di telinga, alias masuk kiri keluar kanan istilah orang.
Saya pun cuma bisa meratapi dan meratapi dan berharap 'waktu bisa berbalik' lagi dan saya pun punya kesempatan untuk merubah banyak hal yang gak saya inginkan terjadi. Pokoknya gimana caranya supaya saya bisa 'jadian' lagi dengan pacar saya waktu itu.

TIBA DALAM SATU TITIK, dimana Saya meliat secercah cahaya 'kehidupan' yang lebih berarti walopun tanpanya...Saya melihat banyak hal yang sudah saya tinggalkan dan berantakan, dan merasa kalo saya 'JUST BIG LOOSER'.

Fine !! Saya sadar dan mengerti, kehidupan Saya memang bukan dengan dia. Saya memberanikan diri mendatangi dia, Saya katakan perpisahan dengan tegas dan bilang kalo memang saya tidak tepat dengannya, dan saya bilang Good Luck dengan segala pilihan dan dalam hati saya bilang, "Lihat Saya nanti". Ternyata 'semangat' Saya yang selalu menggebu itu muncul lagi, dan semakin membuktikan kalo Saya mampu 'hidup' tanpanya.

Ternyata, banyak sudah perubahan yang bisa (ato mungkin) harus dengan terpaksa kita hadapi semua karena waktu, yang akan membuat kita menyesuaikan dengannya. Kehidupan masih juga sama berjalan, sama kejamnya mungkin. Jadi tidak perlu waktu men "DRAMA' terlalu lama, karena sayang waktu yang kita lewatkan menjadi terbuang sia-sia.

Bukan teman ato sodara ato siapapun,yang bisa membantu kita berjalan dari keterpurukan. Tapi hanya kemauan dalam diri dan tinggal kita bilang, kapan ingin melangkahkan kaki untuk segera beranjak....

No comments: