Dec 25, 2007

Album Presiden RI


Hampir 2 bulan lebih ini, Album bapak Presiden kita yang di launching 29 Oktober 2007 lalu, masih juga belum merajai chart musik Indonesia :) Belum ada kabar segar, lagu-lagu ciptaannya mampu masuk 10 besar. Atau jangan2 para MD-nya yang 'enggan' masukin ke chart karena 'uncommercial-unloveable ' single.
Coba dulu kalo dibuat pas jaman orde baru, hehe pasti semua radio akan
'dipaksa' untuk mutar. Untungnya Presiden kita bukan di masa itu. Album Rinduku Padamu, berisi 10 lagu yang semua lagu dan liriknya dikarang sendiri. Lagunya juga sudah didaftarkan pada Tim Nasional Hak atas Kekayaan Intelektual (Timnas HaKI), supaya mendapatkan hak paten atas lagu-lagu ciptaannya. Tapi sayang, Saya belum bisa kasih nilai 'bintang' karena belum dengar full materinya.
Yang pasti ungkapan 'best value show from the cover' itu BENAR. Sayangnya, cover album pak Presiden tidak menunjukkan 'nilai elegan'.Mirip-mirip album dangdut artis baru, yang kadang hanya menampilkan 1 1-2 lagu baru dan di'bantu' artis-artis pendukung lainnya. Hiks maaf, foto terkesan asal tempel, tanpa ada nilai estetika fotografi. Wah, seharusnya sekelas pak Presiden bisa minta 'tolong' Darwis Triadi ato Dimas Djay ato siapalah fotografer andal Indonesia. Ato juga pakai jasa tukang design ini, dan hasilnya seperti ini.

Beberapa pertanyaan yang masih terngiang dan belum terjawab di benak Saya..
1. Dananya pembuatan dari mana ya ?
2. Royalti penjualan album masuk kantong siapa ya ?
Semoga kritik dan saran dipertimbangkan 'tim sukses' album pak SBY. Biar nanti kalo launching 2nd album, 3rd album, 4th album etc, semakin dipertimbangkan. Dan jangan pop sajah, semoga aliran bisa berkembang, reggae, hip-hop, R&B, acid jazz, else ;)


Nilai:

Album Cover =
* (kurang)
Materi =
- (belum tau semua)

No comments: