Apr 4, 2008

Afgan, the Rising star


Ordinary People - John Legend


If I ain't got You - Alicia Keys

temans,
mending dengar video itu dulu, baru komentar.
Saya ingat-ingat, lamaaa sekali (saking pentium II-nya otak ini). Kira2, dulu siapa yah yang pernah kasih tau soal dia. Ya ampun, Caca Sony-BMG (mmmmaap Jeung) yang pernah bilang, bakal ada next rising 'brownies' star, hehe. Sekitar September 2007 lalu, Caca sms "Lu bakalan suka dah, sumprit suara+style nya bikin meleleh" . Ice Cream kaleeeee. Sekian lama lupa, dengan 'resensi'nya yang emang Saya akui kadang instingnya se-tipe sama Saya. Eh, kapan hari lihat Ceriwis (yoooo...wisss) nampilin sosok dia. Singing my favorite single ever Ordinary People-nya John Legend. DAMN !! dahsyat. Kilas balik otak ini mulai berjalan, Ya ampun ini kan rekomendasinya CACA. SIAL !! saya telat..

Oke, oke dari tadi bahas soal 'dia'. Who is he ?? cari di Google, nemu di Wiki.
Dialah Afgan Syah Reza kelahiran 27 Mei 1989 ( jadi sepantaran saya dong, 18 hehe). Indonesia tulen mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, yang senang main musik genre pop, soul, R&B, jazz. Dan berkibar dalam kontraknya 'rumah'nya Caca di label Sony-BMG. Januari 2008 lalu, Afgan (yang katanya nama itu diberikan ortunya pas rame-ramenya perang Afghanistan) merilis debut album Confession No.1 berisi 13 lagu. Single andalannya Terima Kasih Cinta, Klise, dan Tanpa Batas Waktu. Weits, yang bantu garap albumnya juga nama-nama terkenal di percaturan musik Indonesia seperti, Fajar LMN, Harry Budiman (produser Tangga), Deddy Dhukun, dan Dian HP, dan Bebi Romeo sebagai komposer.

Weikss, saya dengar Ordinary People dibawakannya, gak mengecewakan atau merusak suasana ke khas + simple nya John Legend-an nya. Di blog-blog atau situs2 juga malah banyak nyebut, Afgan more better than John. Wah..rasanya harus segera dengar materi full albumnya nih :)

No comments: