Apr 7, 2008

Manusia (sok) pelupa

" Duuuh, rasanya ingat deh. Tapi dimana yah??
Perasaan udah dicatet disini deh ??!!"
@%^#$^%@ * Puyeng

temans,
Geregetan, Saya cari lembaran notes 'pengingat'. Soalnya ada undangan pernikahan teman, bulan April ini. Cuma berhubung undangan via SMS udah dihapus, dan dipindah ke kertas, malah keselip entah dimana rimbanya. Sebenarnya bukan salah kertasnya yang gak ketemu. Tapi mungkin salah Saya sendiri (otak saya tepatnya) kenapa tidak 'mencoba' untuk mengingatnya.
Yah.. 'M-E-N-C-O-B-A'
Kenapa pakai kata mencoba? Saya yang memang kadang malas melakukannya. Meski kadang tahu otak ini memang mampu dan punya kapasitas untuk melakukannya (menyimpan memori berlebih). Dan Saya dapatkan jawabannya disini...

Sebagai gantinya malas itu, Saya harus tempel-tempel catetan dimana-mana, masukkan entry di organizer Agenda dan HP. Tanggal ultah teman, sodara, hari-hari penting, dan banyak hal-hal penting lainnya yang memang wajib saya ingat, hari H-nya. Wah, jangan ditanya soal jauh-jauh deh, saya juga suka lupa - setengah inget setengah lupa - atau bahkan gak inget sama sekali. Misalnya;
- Hari ultah Ortu, dan 2 Kakak saya. Gak hapal tanggal, cuma ingat bulan aja.
- Alamat-alamat sodara jauh. Ingat lokasi, lupa detil alamatnya
- No telpon atau hp teman/ sodara. Jarang ada ingatnya
- Atau balas sms teman, yang kadang Saya anggepnya gak urgent-urgent banget
- dan lain-lain dah...
WAhhh, otak ini kadang memang harus dipaksa untuk mengingat hal-hal yang remeh temeh itu. Yang akdang akan sangat bermanfaat sekali pas kita butuh dadakan. Ohya, jangankan nomer telpon orang lain, kemarin pas HP low batt, dan harus telpon balik Bini saya dirumahnya ...walhasil TIDAK Saya lakukan. Lha wong nomor telpon rumah Bini saja saya gak hapal. sumpah ....hihihi
TAPI, otak pengingat saya gak lemot-lemot amat loh (termasuk mampu menghapal dengan baik, Label Music yang menaungi para penyanyi Indo atau Manca, saya masih jago...halahh). Saya hapal beberapa hal yang memang perlu sangat untuk saya hapal. Termasuk ultah bini, anak, tanggal nikah, dan no gsm HP bini (hihihihi, lagi-lagi no Flexy bini, Saya gak hapal). Ditambah beberapa no hp dan tanggal lahir teman-teman terdekat saya. Ohya, tapi ini gak berlaku untuk wawasan dan kepinteran loh, hehehe. yang itu gak bisa main-main karena harus benar-benar diingat, gak bisa setengah-setengah.. halah. Soalnya dibilang lemot bin dodol dong, kalo lupa segalanya. Atau malah bego :) gak enak kan?

Ahh, nggak semua perlu diingat kok. Justru ribut dan berantakin meja, cari catetan ini seninya...Seni bagi saya yang tukang lupa ini... :)

1 comment:

Laga "Rah" said...

Bisa nggak nulis artikel dengan judul MANUSIA (YANG SOK) MENEPATI JANJI...maaf, saya sedikit ehm emosi ehm karena ehm sering ehm di kadalin ehm teman ehm sendiri...ehm padahal ehm saya ini ehm sudah ehm buaya...ehm kok masih dikadalin ehm...