Dec 15, 2006

Condom

Hahaha, kemaren abis baca artikel, tentang penyebaran AIDS di India yang menyebarnya TOP abis, alias gila-gilaan. Terlebih ditularkan oleh pria, terlebih lagi karena mereka yang memang sudah terkena AIDS tidak mau 'bergaya' hidup sehat.
Udah tau terinfeksi, eeeeh gak mau pake kondom. Ya udah deh, malah semakin meluassssssssssssss banget penyebarannya.

Tapi dikulik-kulik, kenapa juga mereka nggak mau pake kondom, ternyata, BIG REASON ISSSS :
GAK ADA SIZE yang tepat untuk mereka.

What ? serius neeh ?

Iya, coba bayangin aja Kawan Muda, size antar ras, ato benua memang beda-beda. Kaya 'size' orang Asia tentu beda dengan eropa, ato juga Arabian, yang terkenal.......nya ehhehehe.

Ternyata laki2 India, kebanyakan risih karena kebanyakan kegedean ukuran kondom yang ada dipasaran. Jadi kalo dipake mlorot (hehehe bahkan sobek), akhirnya pun penularan HIV dengan gampang terjadi
. KILAT
Terlebih lagi, karena alasan kegedean itulah, banyak yang gak PD buat beli kondom di toko2 publik. Jadinya makin minim deh, penggunaan kondom di India.

Bica soal kondom, memang rawan2 susah, porno2 risih, dsb. Tapi balik lagi semua tergantung 'otak'nya. Tul kan ?
Nah, tadi siang iseng2 semua aku test, First think first what they think about.....word CONDOM. And the audience answers ;
mbak Indah : Alat pengaman ( emangnya alarm, hehehe)
Om Rio : Aman ( Siskamling kalee, aman)
Pak Rofik : "Penis" ( dengan nada kenceng dan ketawa cekikikan)
Sinta : "Penis" ( dengan cekikikan + muka mupeng)
Mas OOt : Alat kontrasepsi (dengan santai, hehehe jawaban pria berkeluarga)

Lumayanlah, intinya semua udah pada tahu 'what about condom is'.
Tapi ngomongin kondom, jadi inget waktu aku kelas 6 SD, hehehe kali pertama liat bentuk kondom. Soalnya waktu itu punya Tante yang menjadi anggota BKKBN, trus jadi penyuluh tentang KB gitu dilingkungan tempat tinggalku.
Nyolong2, hehehe akhirnya dapet. Dibuka dehhhhh, bingung waktu itu dengan bentuknya. Berhubung 'nemu' nya satu kardus, walhasil kondom2 itu, kita cobain dengan beragam 'gaya'.
Maksudnya, di isiin air, ditiup-tiup pake pompa sepeda, diisi pasir, buat balon2 hias, trus dipake sarung tangan, kaos kaki, dan masssih banyak lainnya. Tapi tetep aja, intinya gak tau, 'karet' itu dipake dimana.
Baru beberapa minggu, tau cara pakainya karena liat kemasan dus nya. Hehehe saking antusiasnya jadi gak perhatian.
Well, pas SMP / SMA pun ternyata masiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhh ada aja yang heboh, temen2ku cowok belum tau apa + gimana + buat apa kondom itu. Keki jadinya, padahal sejak SD aku udah paham, hehehe
Lucu, liat kondom aja anak2 pada rame2, trus cewek2nya geli2 gimana gitu megangnya, dsb...pokoknya katro abis waktu itu.

Nah, mengambil 'buaaaanyak' kesimpulan tersebut diatas, kiranya tepat buat kita, as 'Kawan Muda' untuk benar2 mencoba paham dengan yang namanya kondom. Istilahnya, hareeee gene masih belum tau kondom ? masih risih liat kondom ? jijik ?

Wahhhh, salah deh, sepertinya informasi kondom dan penggunaannya yang tepat 'waktu' dan tepat 'guna' memang kita perlukan.
Sapa tau kalo memang 'kepepet' bisa tau kalo kondom memang 'security' yang setia membantu setiap saat. Hehehehe

Tapiiiiiiiiiii, balik lagi....semoga memang bisa digunakan dijalan yang benar. Inget Man, bener ato salah, kita yang bisa memilih sendiri, dan kita yang tanggung akibatnya sendiri. Right ?? Btw, here is instruction, How to use Condom, hopefully well prepared :)
Ps: Penyalah gunaan kondom, tidak ditanggung artikel ini. hehehe

No comments: