Dec 3, 2006

First Impression



" Kesan pertama tak telupakan "

Aduuh, inget tagline itu, merek iklan apa yah ??

Tapi ngomong2, benar juga loh. Kesan pertama yang kita dapat, ya itu yang akan mempengaruhi cara pandang kita selanjutnya.

MAKSUDNYA ???

Tentang pengalaman, aku pernah dikecewakan dalam beberapa pelayanan publik. Sampai membuat kesan yang amat 'dalam' hingga kadang, akhirnya memberikan satu kesimpulan 'semua sama'.

Pernah nih, pas aku belanja ke Alfa Supermarket. Belanjaan nya banyak, biarpun gak kaya toko kulakan, hehehe. Beberapa items yang masih inget aku beli diantaranya ;
- Saus pedas,
- Ice cream vinetta (gara2 liat tv jd pengen),
- Minyak rambut,
- Tissue toilet, dan tissue kamar,
- Haduk,
- Kulit lumpia,
- Sosis (ceritanya pengen 'masak2an' hehehe),
- Jambu biji,
- Kaos dalem,
- Pembalut ( of course, punya bini gw hehehe)
- dan apalagi, lupa.....

AND U KNOW WHAT !!!???

SEMUA, ya benar SEMUA barang2 yang aku beli itu, dimasukin kedalam 1 tas kresek ukuran besar.

HELLO !!?? are U called BEGO ? ya jelas SALAH BESAR dong.
Dimana-mana belanja, selama hidup di jaman modern ini, setiap belanjaan selalau dibedakan dalam 'packaging' nya. MAna yang buat dimakan, mana yang buat toilet, mana yang kering, basah, dsb. Permintaan tas kresek tambahan pun diabaikan.

F***K !!!

------

Lain lagi, soal kemaren pas pesen naik Travel 'SURYA' dari Surabaya ke Jember. Sebelumnya janjian buat dijemput di Terminal Bungurasih. Tapi aku datengnya telat. Tapi tunggu mann, ini bukan disengaja. Tapi gara2 ada kecelakaan di tol Gresik situ, Zebra + Kijang saling sruduk (hehehe sesama hewan sihh) Nahhh, macet dong. otomatis datengnya ke tempat janjian telat.

Tapi sebagai 'pelanggan baru' yang budiman, aku udah telpon Sopir yang nunggu + operator travel di kantornya buat konfirmasi keadaan yang sebenarnya.
Mungkin karena udah gak sabaran, sopir + operator telpon bolak-balik, ehhh...enak aja bentak2.

ANJRIT !!

Ya udah, aku suruh ninggal. Eh, malah marah2. Lhaaa mereka maunya pa. Nunggu gak mau, suruh ninggal juga ogah....sedangkan aku masih di tol. Emang tol moyang ku, gak mau macet.

Akhirnya deal, mereka luluh sendiri, operator sms ke sopir buat nunggu. Tapi yang kurang ajar, operator nya ngata2in / misuh2 dg gaya khas Suroboyo an ke aku. Maksudnya dia ngirim sms buat sopirnya, tapi salah sent ke hp ku.

Setelah nyampe di tempat janjian, baru tau aku.........kenapa dari awal biarpun marah2 mereka tetep 'mempertahankanku' agar naik Travel Surya itu. TERNYATA penumpangnya cuma 1 orang. Ya jelas dia rugi dong kalo niggalin aku + bini ku.

Huh, dongkol hati ini rasanya.


--------

Nah cuma contoh kecil, dua hal tsb diatas. Dan gara2 hal tersebut aku udah enggan alias kapok alias males untuk 'belanja' lagi di ALfa ato juga 'numpang' lagi di SURYA travel.
Karena kesan pertama dari 'pelayanan' mereka sudah cukup buatku KECEWA sebagai konsumen. JADI ILFIL !!

Huhhh, Kesan pertama memang tidak terlupakan.







Ps. Mohon maaf juga kalo selama ini, aku secara sengaja / tidak
pernah menyakiti hati "Kawan Muda" semua. Mohon maaf yang sebesar-besarnya.

No comments: