Mar 27, 2008

Kena Pelet Pak BONDAN

“ Kehidupan saya semrwaut
Hubungan rumah tangga Saya kalang kabut
Dan pikiran selalu tidak konsentrasi, karena membayangkan yang lain”
(hehe sengaja dibuat bombastis, seperti headline Koran, halah)


Cukup, cukup.
Begini ceritanya. Semingguan yang lalu, pas lagi liat TV sore-sore. Eh, gak sengaja lihat Om Bondan dengan mak Nyuss-nya. Tahulah, gayanya yang sangat kita banget (suka makan enak, gak takut kolesterol). Lah, ternyata dia jalan-jalan ke Surabaya. Dalam hati weits…pas nih bisa buat referensi kalau cari makan enyak di Surabaya. Masak iyah, mau ngeropotin ibu Manda terus, bentar-bentar sms kalau mau cari makanan di tempat makan alternatif (yang bukan sudah jadi rutinitas maksudnya). Maaf ya mpok kalo sering repotin, minta guidance hehe.

Nah, balik lagi ke om Bondan, dia mampir ke Café-nya CitraRaya, mampir ke Sahara di G-Walk nya Citra Raya, dan juga Mampir ke Le'Ko resto Iga penyet.
Hah? Iga penyet? baru denger sekali deh..
Iya, Iga digoreng ..trus ditaburin bawang goreng, ditaruh di cobek pakai sambal.
Duuuuhh, hati ini mpot-mpotan, apalagi lihat dia minum es Cingcao+susu yang katanya "Wahhh ini benar-benar makk Nyuss". Kaya orang gila, saya langsung lompat dari kursi, beranjak cari bolpoint + kertas, buat nyatet alamat resto Iga itu dan berapa Rupiah-nya. Wahh, dapat dah..

Wah, SiauL !!
Habis lihat tayangan itu, sorenya, malamnya, besok paginya, besokknya lagi, lagi dan lagi..Otak ini pikirannya melayaaaaaaang terus ke tempat Iga penyet Le'ko itu. Gak sempat karena berbagai macem alasan. Hujan sering datang, nunggu bini pulang kadang udah capek diajak hunting keluar (soalnya kan gak langsung makan, tapi masih cari lokasi resto Iga itu), sampai masalah duit yang kadang takut habis banyak.

Dan dengan tekad bulat, pantang menyerah !!
Sore tadi, sesudah Mama pulang kantor, berdua jam 19.00 niat MAU BUKTIKAN APA MULUT PAK BONDAN ITU BENAR !! Grrgghh, sudah semakin penasaran. Ehhh, mau berangkat hujan. tapi itu tidak mematahkan semangat, meski juga masih ditambah traffic jam di mana2. Apalagi jalur arah Tol Satelit, wuiiiiihhh ekor antrian panjang banget. Sampai di kawasan jalan HR Muhammad, penderitaan menyiksa perut ini seolah enggan berhenti. Sudah laper, bunyi kriukkkk-kriukkk ehhh, cari rukonya susah setengah mati. Tanya sana-sini, ternyata Ruko Surya Inti yang kita cari ada bagian I dan II. Nah Lo..

Weittss, gak menyerah dong..
Akhirnya dengan perjuangan juga (tetap temanya kepahlawanan,hehe) Akhirnya ketemu juga, resto Iga Le'Ko yang membuat kita lupa diri. Akhirnya, sudah di budget HARUS MIRIP YANG DIMAKAN PAK BONDAN..hehe
- 1 porsi Iga penyet bumbu sambal pedasnya sedang (15.000)
- 1 porsi sup Iga (15.000)
- 2 porsi nasi, hehe akhirnya nambah lagi 1 porsi (7.500)
- 1 es cincau ukuran sedang (5.000)
- 1 es degan ukuran sedang (5.000)
ya udah...CUKUP ...duit pas budget ajah, namanya juga First testing. Iya kalo makanannya benar-benar enak, la kalo Lidahnya pak Bondan mulai karatan? siapa yang nanggung dong :) Ohya, awalnya kami berdua mau Iga penyet semua. Tapi setelah dipikir-pikir supaya hemat dan bisa cicip beda menu, akhirnya mama pilih Sup-nya. Tapi udah make a deal, saling comot DIPERBOLEHKAN hehe.

Wahh, si penggugah selera telah tiba.
Menurut kaca mata Saya, yang meski krempeng tapi ber-usus besar (alias suka makan) ini, tampilannya menarik. Iga bakar gede-gede potongan tulang plus daging yang membalutnya. Dan sambal yang aroma bawang gorengnya terasa haruumm..Wahhh...serbuu!!

Ehhhhmmm,,nyammmm...nyamm...
Wahhh, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata dah. Acara pak Bondan emang gak nipu. UUUeeeennakk, MAK NYUSSSS bener kata pak Bondan. Seperti perkiraan, total 47.500 Okelah sesuai budget, lagian standar makanan enak resto ya segitu. Jadi tidak ada penyesalan hehe. Pulangnya, menuju TP, kompakan kita bilang "Bulan depan lagiii ya.." Sambil sekalian keinget ortu, kalo pas someday mampir ke Surabaya, ini rekomendasi tepat buat Bapak yang juga suka makan Iga dan juga Mama yang gak kalah lahapnya pasti, hehehe. Wahh, harus sering-sering liat Trans tipi dah, buat referensi :)
Udah deh..kalo tertarik cobain. Sumpah loh, saya gak promosi. Dan sok ikut-ikutan membahas masalah kuliner :) tapi memang patut dicoba. Buka jam 10.00 - 23.00. Tapi ingat, rukonya gak lebar dan pesaing-nya BUANYAKKK. Jadi datang lebih awal biar gak kehabisan, hehe..

Alamatnya
Le'ko - Spesialis Iga Sapi Penyet
Jl. HR. Muhammad
Ruko Surya Inti B-2 Surabaya
Telp. 031-70887877, 71208800

No comments: