Nov 6, 2006

Rak buku-ku



Buku adalah jendela dunia..halah..masih ada gak sih term ini ? Ato bukan diganti internet adalah jendela dunia ?? hehehe
Ngomongin buku, gak jauh2 ama baca. Kegiatan yg satu ini bisa menjadi hobi dan bisa jadi momok buat sebagian orang. Buat akuw, gak tahu kenapa...akuw lebih prefer disuruh Ngomong (hehe, yg ini mata pencaharian) ato juga mendengar, ato juga menulis (ini alasan saya belajar posting rutin Blog kuw). Pokoknya terasa berat ajah.
Topik yg gak jelas lah, ato spasi baca terlalu mepet lah, bacaan yang terlalu jlimet / panjanglah, atao juga GAK ADA WAKTU. Dan alasan terakhir ini yg pasti jadi andalan kuw buat nge-les, apalagi kalo ada temen yg nanyai "udah baca novel si itu belom ?"

Hiks, gak tahu knapa 15 halaman pertama adalah saat yg sangat menentukan buatkuw, untuk melanjutkan membaca atau tidak, kalo terus berarti memang MENARIK dan buat penasaran, ato ending-nya gak mudah ditebak. Tapi toh nyatanya, cuma sering beliiiii aja, buku2 novel, self motivator, ato sejenisnya. Semua tetep kompak, nangkring diatas rak buku (yg udah dibeli buat majang doang, hehehe).

Jadi kesannya punya perpustakaan kecil tapi gak pernah bermanfaat.Soal baca yg jd berguna karena nambah wawasan + perbendaharaan kata jelas IYA,tapi mo gimana lagi, susyaaahh. Mudah buatku cuma baca headline, koran / majalah / web artikel / blog. That's all.


Tapi dengan kebulatan tekad + keteguhan hati, sudah aku kibarkan perlawanan terhadap rasa malas. Sekarang sedang dalam proses 'penyelesaian' buku keren karangan Mitch ALbom "the Five People U Meet in Heaven" dan sampai detik ini masih jalan di halaman 21. Tertarik buku ini, gara2 rekomendasi Oprah, dan juga Dian Sastro yg bilang ini buku SERU !!

Akan tahukah akuw ending nya nanti ?
Will see.

No comments: