Nov 25, 2006

Tamat juga (akhirnya)


WWUihhhh, lega. Ploooong rasanya.
Akhirnya dengan perjuangan panjang (melawan rasa malas) selesai juga 'reading project' buku seru The Five People U Meet in Heaven - Mitch ALbom. Bayangin, mulian tanggal....pas mulai masukin postingan di blog ini, sampe today, baru bisa TAMAT bacanya.


Oh My God !! This is the great book ever ! Oprah always right about 'Oprah Boks Club' hehe

Dannnnnnn, ada hal2 penting yang bisa dipetik, dan harus diinget. Good quotation ;

1. Setiap kehidupan mempunyai satu saat cinta sejati. (page 15)

2. Tidak ada kehidupan yang sia2. Satu2nya waktu yg kita sia2kan adalah waktu yang qta habiskan dengan mengira kita hanya sendirian. (page 55)

3. Pengorbanan, kita semua membuat pengorbanan, tapi merasa marah atas pengorbanan yang kita berikan. Kita selalu memikirkan apa yang telah kita korbankan. (page 97)

4. Setiap hari kita berjalan melewati tempat2 yang tak akan ada, kalu bukan karena orang2 yang lahir sebelum kita. Tempat kerja kita, tempat kita bnayk menghabiskan banyak waktu kita. Kita sering berpikir bahwa semua bermula dari saat kita tiba. Itu tidak benar. (page 127)

5. Aku ingin kau belajar dariku, menyimpan rasa marah adalah racun. Menggerogotimu dari dalam. Kita mengira kebencian merupakan senjata untuk menyerang orang yang menyakiti kita. Tapi kebencian adalah pedang bermata dua, dan luka yang kita buat dengan pedang itu, kita lakukan terhadap diri kita sendiri. (page 145)

6. Cinta seperti hujan, bisa menyuburkan dari atas, menghujani pasangan dengan keceriaan. Tapi kadang2 dalam panasnya kehidupan. Cita seolah kering dipermukaan dan harus tergantung pada akarnya yang tertanam dalam untuk membuatnya tetap hidup. (page 169)

7. Cinta yang hilang tetap cinta, hanya bentuknya saja yang berbeda. Dan kenangan menjadi pasanganmu. KAu memeliharanya, kehidupan harus berakhir, tapi cinta tidak. (page 179)

8. Aku sedih karena aku tidak melakukan apapun dalam hidupku. AKu bukan apa2. AKu tidak menghasilkan apapun. AKu merasa tidak berguna. AKu merasa aku tidak seharusnya disana. (page 190)


DAMN GOOD !! Mitch Albom as the author, makes perfect story in the end. Guys, if you really2 wanna know 'bout "the Meaning of Life", Pleaseeeee.......please.......please this is your best choice !!


ohya, Dude. Sekarang akuw juga belajar banyak untuk tahu setiap jengkal pembelajaran2 yang muncul di setiap 'halaman' lembaran yang aku baca.
Sekarang, ayo....kalo kamu lagi baca, ehhhhh tiba2 nemu statement / quotation / atau important information, segera kasih tanda...........garis / bold / stabillo / spidol / ato apa kek, segera buat tulisan ulang / resume . Simpan, dan baca ulang suatu waktu......

Benar2 buku membuat pintar.

No comments: