Nov 10, 2007

Mie "putih"

Entah apa sebutannya, mie-hun, bi-hun, so'un, little-noodle, white-noodle, anything else...

Tapi yang pasti Saya MUAK . Saya penderita
bihun-phobia (istilah ngaco)
:) Maaf ya

Ceritanya; entah kapan waktunya (*sambil mikir) Lupa !!
Mama, yang masakannya memang yummy, (meski kadang saja masaknya), pulang kantor masak..Ceritanya, liat resep guntingan tabloid-tabloid, dijadikan kliping yang tebelnya bisa dimasukkan MURI..


Saya inget banget masakannya, Phad-thai namanya. Yah, model-model mie goreng dgn udang cincang, bisa diganti suwiran ayam, sama kol hijau, taoge, dsb. Rasanya tebakanku waktu itu, pasti mirip Indomie goreng murah meriah. Masakan tlah 'berwujud',

diendus...
dicicip...
ditelan...
sesendok...
dua sendok...
tiga sendok...trusss...sama nasi...
trusss...tambah krupuk udang...
K.E.N.Y.A.N.G
Okelah, untuk ukuran
SUPER MAMA, dengan segala kesibukannya (waktu itu serumah, sampai sering gak ketemuan, krn sama2 urus kerjaan). Phad-Thai itu nilainya 8,1
Makan pertama kali Sabtu sore, pas weekend.
Makan kedua kalinya, Sabtu malam. Mau tidur.
Makan ketiga kalinya, Minggu pagi. Pas sarapan kok masih ada.
Ehhh...siang disuruh habisin, krn ternyata Mama mau buat lagi. (
hiks, kebiasaan jelek Mama, kalo masakannya dipuji, langsung semangat 'launching' lagi)

Ya ampun, serius...ternyata buat lebih banyak takarannya. Semua dipaksa maem. Saya inget sampai selasa pagi, baru Phad Tai eh..Phad Thai itu
H.A.B.I.S (akhirnya)

Sejak saat itu, alkisah. Setiap ketemu bihun,, baik goreng -
kukus - godhog - kecap - saos - bakso - dsb....Saya selalu mau WEEELKKKKK. M.U.N.T.A.H...Terakhir beli bakso solo, di ujung Adityawarman...lupa gak kasih tau NO BIHUN. Akhirnya, sukseslah numpang di WC (kotornya). Saya mual....

No comments: