Feb 1, 2007

Pertama Kali ; MC


Pertama kali

Ingat kata2 ini, jadi inget pertama kali jadi MC. Waktu dulu diawal-awal jadi penyiar, yang namanya 'kepandaian' masih NOL gede dan emang masih butuh jam terbang serta pengalaman yang tinggi. Waktu itu dapet kesempatan MC buat acara ultah batita ato juga acara kecil lainnya, TAPI malah langsung dapet tawaran jadi MC konsernya /rif.

DAMN !! I'm totally weird on that moment !! big N.E.R.D !!


Alasannya waktu itu ;
- Belum pernah jadi MC sekalipun
- /rif ada di posisi puncak & 'hot-hot' nya dg lagu2 TOPnya
- Massa yang dateng buaannyak & lumayan 'brutal'
- Tempatnya gede, di GOR jadi agak ngeri liatnya.
- Duet bareng MC lokal yang kondang di 'masa'nya

Pokoknya bayangin, dapat job ini 8 hari dari hari H, rasanya grogi tiap hari, susah tidur. Inget banget waktu itu, selalu keringat dingin pas mau tidur, dan hanya bisa berdoa 'semoga esok bukanlah mimpi' Halahh... :)
Selain itu, berhubung masih 'miskin' kostum + sponsor, jadinya soal pakaian harus muka tembok. Bayangin, Baju hem (waktu itu masih trend-nya motif naga), trus celana panjang millenium (pas trend warna silver mengkilap), dan sepatu sport Nike semua, yup, SEMUA adalah hasil PINJEM. Dengan percaya dirinya, pinjem ke salah satu anak terkaya di sekolah, biarpun gak kenal, dengan semangat 45 tanpa kemaluan (upps) datengin dia, yang memeng terkenal banyak koleksi wardrobe-nya, karena dia model lokal yang banyak gaya, hehehe.

Waktu itu, seneeeeeeeeeeng banget karena temen-temen sekelas udah pada tau, hahaha NORAK nya mereka tau karena aku yang sebarin gosipnya. Wekekekekekk. Semua pada dukung dan pada pengen nonton.

Tiba dihari H, konser dimulai dengan tampilan-tampilan band pembuka. Lancar, hingga tiba saat memanggil artis utama, alias /rif untuk tampil ke atas panggung yang guede dan lebar itu. Laamaaaaaaaaaaa, banget gak muncul2, sampe akhirnya massa harus agak diredakan emosinya yang semakin panas. Jokes yang garing, gak bisa ramah ma audience dan besarnya nervous jadi semakin memperbburuk keadaan. Dan ....wuusssssssshhh, botol-botol air mineral beterbangan di samping kepala.

Ya AMPUN........
ini berarti kan dilemparin ( Ya...iyalahhhhhh ) waduhhhh, akhirnya nyerah deh, mundur dibelakang, nunggu si /rif sialan itu, yang kelamaan munculnya. Akhirnya mereka muncul, dan maen biarpun sesekali botol air mineral juga masih beterbangan nyamperin, bahkan nyaris kena di dadaku biarpun udah duduk di belakang alat-alat band.

Pulangnya, ehhh belum dikasih duit MC nya. Baru 1 minggu kemudian, dititipin partner MC ku. Seneng bukan kepalang, ternyata jadi MC dadakan + amatiran udah dapet duit. Setelah amplop dibuka, liat Rp. 150.000,00 banyak waktu itu, sedikit waktu kini hehehehe


Btw, memang yang namanya pengalaman pertama jadi suatu yang tak terlupakan dan GURU, dimana kita bisa belajar dari kesalahan...

No comments: