Jan 9, 2008

Top 100 Indonesian Blogs


Waktu awal saya ngeblog, dengan tulisan norak ini, Saya belum pernah berfikir ingin populer atau banyak yang baca tulisan saya. Saya hanya ingin nulis, berbagi cerita, entah itu dibaca orang atau tidak. Malah sebagian dari hati ini (halah) kadang ragu, takut malah banyak yang baca sampai akhirnya takut kebebebasan menulis menjadi terganggu. Mungkin karena anggapan salah, kritik, protes dan MALU. Jujur, kadang belum siap dgn semua itu :p Karena itu, tulisan yang kadang ingin saya tuliskan tidak bisa semua hal yang terajdi dalam kehidupan. Akhirnya disaring-saring gt deh. BEDA dengan konsep awal, yang maunya nulis hal semauuuu saya.

Lepas dari tulisan yang bisa jadi konsumsi publik atau tidak, nah banyak juga diantara Blogger yang kadang membuat tulian untuk kebutuhan blogger lain. Biar dibaca, biar dilihat, biar dikasih komentar, dsb. Mereka jadi Seleb blog yang disini, disini, jadi perbincangan dan pertentangan. Kalau saya pikir-pikir, kita yang rajin berkunjung ke seleb blog, mungkin malah cuma sibuk kirim coment ajah, jadinya kreatifitas kita sendiri malah terbengkalai (hehe). Belum lagi sibuk membanding-bandingkan, dan malah terpengaruh penulisan/ info yang disampaikan, tapi semua tergantung kita yang jadi reader blog-nya Seleb blog itu. Semoga deh, tulisan2 blogger masih punya ciri khas personal yang tidak hanya menulis sesuatu 'hanya' karena ingin dilihat orang.

Btw, ngomong2 soal Seleb Blog, blog mereka yang sering dikunjungi, ternyata berhasil di daftar dan dibuat list Top 100 Indonesian Blogs, bisa di cek disini. Mungkin yang berhasil masuk akan tertawa puas..puas..puas.. dan yang tidak masuk termasuk SAYA. Hehe cuma tersenyum kecut..
Tapi Saya nggak pernah iri, enakan jadi seleb dunia nyata, daripada cuma di alam blogsphere..Wakakakakkk
:)

No comments: